Pelatihan Gabungan Kelompok Tani Gilangharjo

Ndaru Admin Web 01 November 2023 15:40:59 WIB

Gilangharjo, Rabu 1 November 2023
Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kapanewon Pandak bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bantul menyelenggarakan pelatihan yang diikuti oleh Anggota Gabungan Kelompok Tani Gilangharjo.
Pelatihan terjadwal selama 3 hari, yakni mulai 30 Oktober - 1 November 2023 yang diselenggarakan di Kantor BPP Pandak yang berada di Kadisoro, Gilangharjo. Acara pelatihan tersebut dibuka oleh Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, dan dihadiri Jajaran Pamong, dan seluruh anggota.

Lurah Gilangharjo menyampaikan motivasi dan dukungan untuk petani, baik petani padi, palawija, hortikultura, sayur, dan tanaman lainnya. Untuk selalu bangga terhadap pekerjaan bertani karena kerja keras petani juga memberi pengaruh untuk keberlangsungan ekonomi lainnya, antara lain warung sembako, pedagang sayur di pasar, penjual makanan dari bahan pokok hasil pertanian, restaurant, hotel, dan lainnya. Maka dari itu, petani merupakan pekerjaan mulia dan patut dibanggakan.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya dapat memberikan wawasan baru, ilmu baru, yang berguna dan dapat diterapkan dalam sistem pertanian masing-masing sehingga memberikan hasil yang lebih bagus dan lebih baik, terlebih dapat memberikan nilai ekonomi yang lebih.

Komentar atas Pelatihan Gabungan Kelompok Tani Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas