Sanggar Omah Nglaras Kembali Hidupkan Kesenian Hadroh

Ndaru Admin Web 12 November 2023 16:17:04 WIB

Gilangharjo, Kamis 9 November 2023
Pendapa dan Limasan yang beralamat di Kadek Sunti RT 3 Kadekrowo Gilangharjo ini merupakan lokasi yang strategis, nyaman, dan sejuk, karena dikelilingi hamparan sawah hijau yang masih produktif. Pendapa Omah Nglaras sendiri selain dipakai untuk showroom gamelan produksi dari Bengkel Gamelan juga sebagai wadah seniman seniwati se Gilangharjo, Pandak, dan sekitarnya, lintas segmen kesenian serta lintas generasi untuk berkegiatan bersama sekaligus ajang silaturahmi.

Beberapa kesenian yang berkegiatan di Pendapa Omah Nglaras antara lain, karawitan, ketoprak, hadroh, teater, geguritan, sarasehan dan lain lain.

Giyanta selaku pemilik Pendapa Omah Nglaras selalu menyelenggarakan tempatnya untuk kegiatan seni dan budaya, beliau sangat mendukung dan mendorong seniman muda gilangharjo khususnya untuk berekspresi dan bereksplorasi di Pendapa Omah Nglaras.
Terlebih untuk kesenian hadroh yang dulunya di Sunten pernah ada kini mencoba dihidupkan kembali dengan personil anak muda sekitar yang diharapkan dapat menambah warna baru dalam kesenian hadroh.

Komentar atas Sanggar Omah Nglaras Kembali Hidupkan Kesenian Hadroh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas