PKK Kadekrowo Gelar Senam Lansia Mobile Bersama Pokja 1 Gilangharjo

Ndaru Admin Web 12 November 2023 16:23:06 WIB

Gilangharjo, Sabtu 11 November 2023
Senam Lansia atau lanjut usia adalah salah satu program kesehatan dari puskesmas untuk pra lansia dan para lansia, dikarenakan saat tubuh memasuki usia lanjut, selain penurunan fungsi organ dan perkembangan sel, kekebalan tubuh atau imunitas pun juga mengalami penurunan fungsi, namun dengan adanya senam lansia ini dapat memberikan efek positif bagi kesehatan, dikarenakan gerak senam yang ringan dan menyenangkan namun menyehatkan. Senam lansia meliputi beberapa senam yakni Senam CTPS, Senam lansia bahagia, Senam GERMAS.

Senam Lansia Mobile rutin diadakan setiap bulan bergilir ke Pedukuhan-Pedukuhan di Gilangharjo, pada kesempatan ini Senam Lansia Mobile betempat di Halaman Sanggar Giri Gino Guno, Kadekrowo RT 2, Gilangharjo, dihadiri oleh Ketua TPPKK Gilangharjo, Pujiastusi, S.H., dan Jajaran Pengurus Pokja 1, Dukuh Kadekrowo, dan Tokoh Masyarakat, PKK Kadekrowo, serta Kader Lansia dan peserta senam lansia dengan total kurang lebih 200 orang.

Setelah senam, dilanjutkan dengan makan bersama, dan pembagian doorprize yang disiapkan oleh PKK Pedukuhan Kadekrowo.
Doorprize berupa peralatan rumah tangga, sabun mandi, sabun cuci, peralatan mandi, dan perlengkapan keluarga lainnya.
Senam lansia bertujuan untuk meningkatkan kebugaran para lansia agar metabolisme selalu terjaga, tetap fit, dan tidak mudah sakit.

Komentar atas PKK Kadekrowo Gelar Senam Lansia Mobile Bersama Pokja 1 Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas