Posko Pembayaran Pajak Banjir Hadiah

23 Agustus 2018 14:15:20 WIB

Pajak merupakan salah satu kewajiban warga negara yang harus dibayarkan oleh setiap warga yang sudah menjadi wajib pajak. Dengan membayarkan pajak tepat waktu dan secara rutin, tentunya akan memberikan keuntungan pada warga masyarakat sendiri. Karena hasil pungutan pajak akan dikembalikan lagi pada masyarakat melalui pemerintah. Dana yang ada akan sangat membantu untuk mendukung proses pembangunan dan lain sebagainya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.  

Untuk menarik minat dan semangat warga masyarakat untuk membayar pajak, terutama Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pemerintah Desa Gilangharjo membuka Posko Pelayanan Pembayaran Pajak di setiap pedukuhan dengan menyediakan Doorprize bagi setiap warga yang membayarkan pajaknya di posko tersebut. Program ini disambut dengan sangat antusias oleh para warga sehingga peningkatan jumlah pembayaran PBB terjadi cukup signifikan di setiap pedukuhan. Dengan diadakannya program ini, diharapkan setiap warga wajib pajak bisa memiliki tingkat kesadaran yang lebih tinggi untuk menjalankan kewajibannya ini.   

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License