Pelatihan Pengelolaan Sampah Padukuhan Tegallurung

Ndaru Admin Web 20 November 2023 17:12:36 WIB

Gilangharjo, Rabu 15 November 2023
Pemerintah Kalurahan Gilangharjo menggelar pelatihan pengelolaan sampah di Padukuhan Tegallurung.
Pelatihan dilaksanakan di Rumah Dukuh Tegallurung, Drs. Supriyanto dan Dihadiri oleh Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, Perwakilan Karangtaruna, dan warga setempat.

Narasumber menyampaikan materi Program Shodaqoh Sampah.
Sodaqoh sampah adalah program yang bertujuan untuk mengurangi jumlah sampah rumah tangga daur ulang dengan cara menyedekahkan sampah kepada pihak pengelola yang biasanya dikelola oleh kelompok kegiatan tingkat pedukuhan atau karangtaruna tingkat dusun, setelah itu, sampah akan dijual dan uang hasil penjualan akan menjadi kas untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau bisa digunakan untuk kepentingan umum lingkungan setempat.

Shodaqoh sampah bisa menjadi salah satu solusi pengurangan sampah rumah tangga daur ulang yang hasilnya dapat diputar kembali digunakan untuk kepentingan umum setempat sesuai kesepakatan pengelola atau warga masyarakat setempat.

Pengurangan sampah dengan shodaqoh sampah diharapkan dapat menyumbang sedikit andil pada permasalahan sampah yang ada sehingga impian 2025 Gilangharjo bebas sampah dapat direalisasikan.

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan Sampah Padukuhan Tegallurung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas