Wahyu Lintang Johar Ditampilkan dengan Versi Kethoprak

29 Agustus 2018 11:54:34 WIB

“Wahyu Lintang Johar”, ketika mendengar judul tersebut, secara refleks ingatan akan tertuju pada sendratari  yang telah menjadi icon seni budaya desa Gilangharjo. Sendratari tersebut merupakan garapan Pendamping Desa Gilangharjo bersama karang taruna yang telah berhasil melakukan perfomance di kantor Bupati dan kantor Gubernur pada acara Penganugerahan Budaya 2017.

Forum Komunikasi Kethoprak (FKKB) Kecamatan Pandak  (28/8) tengah mempersiapkan sebuah pertunjukkan seni kethoprak dengan judul “Wahyu Lintang Johar” bertempat di cagar budaya Pendhapa Jetis, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Latihan tadi malam merupakan latihan ke tiga untuk mempersiapkan tampilan pada Festival Kehoprak Kabupaten Bantul. Festival Kethoprak akan diselenggarakan pada tanggal 25 September 2018 di Pendhapa  Mulyodadi.

Para wayang dan pengrawit adalah karangtaruna desa dari lintas desa di Kecamatan Pandak. Proses regenerasi yang telah dirintis dalam kurun 5 tahun, telah mampu mencetak generasi muda yang terampil dalam seni kethoprak. Kolaborasi kethoprak dan tari diolah menjadi suatu karya yang menonjolkan sisi heroik. Harapannya, pada Festival Kethoprak tahuun ini FKKB Kecamatan Pandak dapat menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik.

-Tim Pendamping Desa Budaya-

Komentar atas Wahyu Lintang Johar Ditampilkan dengan Versi Kethoprak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License