Gilangharjo Bersiap Mencetak Wirausahawan Muda

31 Agustus 2018 13:38:36 WIB

Selasa (28/8) Pemerintah desa Gilangharjo bekerjasama dengan Kwas Holistic Training Centre mengadakan sesi motivasi tentang kewirausahaan, bertempat di Balai Desa Gilangharjo. Sesi motivasi diikuti oleh karang taruna Gilangharjo dari lintas dusun sejumlah 30 peserta. Kepala Desa Gilangharjo, Kasi Pembangunan, staf dan Pendamping Desa Budaya turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Kwas Holistic Training Centre memaparkan potensi desa Gilangharjo yang dapat diolah menjadi komoditi wirausaha. Potensi tersebut adalah; pertanian dan peternakan, kuliner, kerajinan, seni budaya, wisata alam, sekolah berbasis vakasional dan peradaban Mataram kuno Selo Gilang. Drs. H. Pardiyono menyampaikan harapannya “Karang taruna akan menjadi pionir, garda terdepan untuk memajukan Desa Gilangharjo menuju Smart Village. Pemanfaatan IT sebagai sarana publikasi untuk mempromosikan potensi dan up date kegiatan harus dilakukan oleh semua kalangan.”

Metode wirausaha yang akan dilakukan oleh pihak Kwas Holistic Training Centre “Live In Entrepeneurship” dengan melibatkan 200 peserta dari Jakarta, karangtaruna desa Gilangharjo, siswa SMK 1 Bantul dan siswa SMP 4 Pandak. Karangtaruna berperan dalam menyediakan tempat inap, photo booth dan pertunjukkan seni budaya. Live In Entrepeneurship akan dilaksanakan selama 5 hari. Proses  Live In Entrepeneurship di Desa Gilangharjo dapat menjadikan Desa Gilangharjo sebagai desa dan sekolah unguulan yang memiliki ciri khas.

-Tim Pendamping Desa Budaya-

Komentar atas Gilangharjo Bersiap Mencetak Wirausahawan Muda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License