Gotong Royong Pembuatan Saluran Irigasi di Dusun Ngaran

24 September 2018 14:37:44 WIB

Pada hari Minggu 23 September 2018, warga pedukuhan Ngaran khususnya bapak-bapak dan dibantu para pemuda bahu membahu mengadakan kegiatan gotong royong membuat saluran irigasi di area persawahan. Kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh warga pedukuhan  Ngaran, tentunya  dengan mengajukan proposal ke dinas. Setelah pengajuan proposal disetujui oleh dinas, tidak lama kemudian bantuan berupa material pun turun. Lalu bapak-bapak dan para pemuda Ngaran langsung melaksanakan kegiatan gotong-royong membuat saluran irigasi.

                Saluran irigasi ini dibuat untuk mempermudah pengairan sawah, terutama untuk sawah-sawah yang jauh dari sungai, tepatnya pada persawahan yang terletak di area pedukuhan Ngaran RT.02. Daerah persawahan memang agak jauh dari sungai, ditambah lagi pengairannya pun kurang merata, oleh karena itu warga pedukuhan Ngaran memang sangat perlu untuk menambah saluran irigasi ini. Kegiatan gotong royong pembuatan saluran irigasi ini tidak cukup dikerjakan tiap hari Minggu, oleh karena untuk mempercepat waktu pengerjakannya warga Ngaran juga berencana  mengerjakannya setiap malam.

                Setelah saluran irigasi ini nanti selesai, warga pedukuhan Ngaran berharap pengairan sawah bisa lebih mudah dan merata.

Oleh:  Yusup Prihatin (Ngaran, Gilangharjo)

Komentar atas Gotong Royong Pembuatan Saluran Irigasi di Dusun Ngaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License