Rencana Pembentukan Bimbingan Belajar untuk Peningkatan Prestasi Siswa SD dan SMP

25 September 2018 15:11:06 WIB

Hari ini, Selasa (25/9/2018) Desa Gilangharjo melaksanakan rapat bersama para Kepala Sekolah SD dan SMP yang ada di area Gilangharjo. Rapat ini membahas Rencana Pembentukan Bimbingan Belajar untuk Peningkatan Prestasi Siswa SD dan SMP di desa ini, terutama mereka yang akan menghadapi ujian kelulusan.

Rencananya, siswa – siswi kelas 6 SD dan kelas 9 SMP di area Gilangharjo akan mendapatkan Bimbingan Belajar Gratis dengan menggunakan angggaran Desa. Sekolah - sekolah tersebut antara lain SD Daleman, SD Bantulan, SD Bongsren, SD Gunting, SD Muhammadiyah Kadisoro, SMP Negeri I Pandak dan SMP Negeri 4 Pandak dan beberapa sekolah lainnya.

Berdasarkan hasil rapat, Bimbingan Belajar akan dilaksanakan pada bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2019.  Pelaksanaan Bimbel akan dilakukan di masing – masing sekolah. Dengan begitu, setiap sekolah ditugaskan untuk mempersiapkan data guru pembimbing serta siswa – siswi yang akan mengikuti program bimbingan belajar ini. Apabila terdapat anak – anak kelas 6 SD dan 9 SMP yang kebetulan tidak bersekolah di sekolah – sekolah tersebut, maka anak – anak tersebut tetap bisa mengikuti bimbingan belajar di sekolah terdekat sesuai kelas masing - masing.

Dalam rapat ini, Kepala Sekolah SD Bongsren juga mengemukakan beberapa usulan pada Pemerintah Desa Gilangharjo, antara lain agar pemerintah bisa mempersiapkan reward atau hadiah untuk siswa – siswi berprestasi, memberikan bantuan tambahan untuk kesejahteraan guru dan tenaga pendidikan honorer, serta memberikan bantuan untuk meningkatkan sarana pendidikan di sekolah.  

Dengan adanya Bimbingan Belajar Gratis ini, diharapkan siswa – siswi SD dan SMP di Gilangharjo dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Terutama dalam pencapaian nilai terbaik dalam Ujian Akhir Nasional tahun ajaran ini. 

Komentar atas Rencana Pembentukan Bimbingan Belajar untuk Peningkatan Prestasi Siswa SD dan SMP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas