Pelatihan Jurnalistik untuk Pengembangan Sistem Informasi Desa Gilangharjo

27 September 2018 13:38:35 WIB

Desa Gilangharjo baru saja mengadakan Pelatihan Jurnalistik untuk Pengembangan Sistem Informasi Desa (SID) pada hari Rabu (26/09/2018). Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kesadaran Pemerintah Desa Gilangharjo akan pentingnya system informasi yang membuka kesempatan semua orang untuk berwawasan lebih luas.   

Acara pelatihan yang diadakan di Aula Puri Selo Gilang tersebut berlangsung dari pukul 20.00 WIB – 22.25 WIB. Selain untuk menambah pengetahuan warga tentang jurnalistik, pelatihan ini diharapkan juga dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan SID Gilangharjo. Seorang narasumber berkompeten bernama Hernindya Wisnu Aji dihadirkan untuk memberikan ilmu dan menceritakan pengalamannya dalam dunia jurnalistik dan Sistem Informasi Desa.  

Setelah pelatihan ini, warga masyarakat khususnya kaum muda diharapkan dapat berperan aktif dalam memperbaharui berita atau artikel – artikel informatif dalam website Desa Gilangharjo. Para peserta juga diharapkan dapat memahami betapa besar pengaruh dari system informasi yang berjalan dengan baik serta keuntungan besar yang bisa didapat di dalamnya.

Meski acara ini berlangsung cukup lama, para peserta sangat antusias mengikuti dan tidak sedikit dari mereka yang mulai menunjukkan ketertarikannya dalam dunia jurnalistik. Semua materi jurnalistik tidak bisa disampaikan  secara total oleh narasumber. Tapi beliau berjanji untuk terus berbagi ilmu lewat Group WhatsApp Jusrnalistik yang beranggotakan para peserta dalam acara pelatihan ini.          

Komentar atas Pelatihan Jurnalistik untuk Pengembangan Sistem Informasi Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License