Memasak dengan Kreativitas

02 Oktober 2018 11:21:36 WIB

Gilangharjo – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Pandak Timur laksanakan berbagai semarak milad Nasyiatul Aisyiyah ke-90 dengan mengusung tema Berkarya Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan. Minggu (30/9) PCNA Pandak Timur mengadakan lomba masak yang diikuti oleh remaja putri masjid dan mushola yang ada Gilangharjo dan Wijirejo. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah warga Kadisoro Gilangharjo, dimulai dari siang hingga sore hari. Antusias peserta sangat terlihat ketika mengikuti lomba memasak ini, cuaca panas tidak menyurutkan semangat peserta untuk menyelesaikan perlombaan memasak. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, dan setiap kelompok terdiri dari 3-5 orang.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengasah kreativitas peserta, sedangkan harapannya adalah peserta mampu berkreasi menu untuk disajikan, baik dikonsumsi sendiri maupun untuk keluarga. Pada lomba masak kali ini bahan baku utama adalah nasi, karena kita sadar bahwa nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Selain itu pada lomba ini menuntut peserta untuk mampu mengolah makanan pokok sehari-hari kita menjadi menu masakan yang menggoda selera. Terutama bagi para ibu dan calon ibu agar mampu mengolah masakan nasi yang disukai anak-anak, sehingga anak menjadi lahap untuk makan,” ungkap Ika Wahyuningsih selaku ketua umum PCNA Pandak Timur. Lomba masak ini merupakan rangkaian terakhir semarak milad NA ke-90, dimana sebelumnya pada Minggu (16/9) telah melaksanakan kegiatan Meet Up berupa kajian diskusi di Masjid Nurul Huda Nopaten.

Komentar atas Memasak dengan Kreativitas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License