Sosialisasi Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan oleh KKPA Gilangharjo

08 Oktober 2018 13:26:42 WIB

Komite Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KKPA) Desa Gilangharjo telah melaksanakan salah satu agenda kerjanya yakni Sosialisasi Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan. Acara ini dilaksanakan pada hari Jum’at (05/10/2018) di Aula Puri Selo Gilang Desa Gilangharjo pada pukul 14.00 WIB. Sesuai dengan judulnya, sosialisasi ini merupakan usaha KKPA untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesetaraan atau persamaan gender (antara laki – laki dan perempuan).

Acara yang diikuti oleh sekitar 50 peserta ini membahas tentang bagaimana pentingnya memahami kesetaraan posisi laki – laki dan perempuan dalam kehidupan sehari – hari. Perempaun tidak hanya orang yang selalu harus mengerjakan seluruh pekerjaan rumah dan menghabiskan waktunya untuk mengurus rumah tangga. Tapi kaum hawa juga memiliki hak untuk berkarya dan mendapatkan pengakuan atas haknya tersebut. Termasuk dalam pengerjaan pekerjaan rumah tangga, sudah sewajarnya seorang istri mendapatkan bantuan dari suami dalam kapasitas tertentu.

Dalam sambutannya, Camat Pandak Ibu Sri Kayatun juga sangat mendukung kesetaraan gender. Akan tetapi, perempuan juga memiliki batasan. Perempuan harus tetap menjaga norma – norma yang ada, melakukan hal – hal yang pantas untuk dilakukan seorang perempuan, serta tetap tahu diri meskipun diberikan kesempatan dalam berkarya.  

  

 

Komentar atas Sosialisasi Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan oleh KKPA Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License