Gilangharjo Desa Ramah Anak

10 Oktober 2018 13:21:47 WIB

sumber gambar: duniakuanaku.blogspot.com

Komisi Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KKPA) Gilangharjo mengadakan Sosialisasi Desa Ramah Anak pada hari Selasa (10/10/2018) di Aula Puri Selo Gilang Gilangharjo. Acara ini merupakan pelaksanaan program KKPA Gilangharjo berikutnya terkait kesejahteraan anak dan perempuan. Sebelumnya, pencanangan Desa Gilangharjo sebagai Desa Ramah Anak telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, sebagai keseriusan Desa Gilangharjo dalam menangani segala permasalahan anak yang sering terjadi di dalam masyarakat.

Seperti yang kita ketahui dan dikabarkan dalam berita – berita di media massa, cetak dan elektronik, ada banyak sekali permasalahan dan kasus yang menimpa anak – anak dan juga remaja. Permasalahan tersebut sangat memprihatinkan dan tentu saja akan berpengaruh pada masa depan anak, seperti kasus inses, pernikahan dini karena hamil di luar nikah, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali tingkah laku anak dan remaja yang membawa mereka pada permasalahan.

Untuk mengatasi permasalahan – permasalahan tersebut, perlu dibentuk lembaga seperti KKPA dan semacamnya agar setiap kejadian dapat ditangani dengan cepat dan solutif. Desa Gilangharjo sendiri sudah memiliki lembaga KKPA yang bergerak langsung untuk menangani permasalahan anak dan perempuan. Hal inilah yang menjadikan Gilangharjo sebagai desa yang berpotensi sebagai Desa Ramah Anak. Kedepannya, diharapkan Desa Gilangharjo bisa menjadi desa dimana anak – anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, tanpa kekerasan.

  

  

Komentar atas Gilangharjo Desa Ramah Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas