Meriahnya Fashion Show Bertema Bahan Alam di Hari Jadi Gilangharjo

17 Oktober 2018 14:55:24 WIB

Sebagai agenda perayaan Hari Jadi Desa selanjutnya, Pemerintah Desa Gilangharjo bekerja sama dengan Yayasan Truka Jaya mengadakan beberapa mata lomba pada hari Minggu (14/10/2018) di Komplek Balai Desa Gilangharjo. Karena Truka Jaya merupakan yayasan yang mengedepankan kelestarian lingkungan, semua mata lomba dan seminar berhubungan dengan pertanian pangan lokal dan pelestarian lingkungan hidup. Salah satunya adalah Lomba Fashion Show bertema Bahan Alam.

Dalam lomba peragaan busana ini, setiap peserta wajib mengenakan kostum yang dibuat dari bahan alam  seperti dedaunan dan bunga. Lomba ini juga merupakan sebuah kampanye agar warga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan kelestariannya, lebih peduli dan kembali ke alam serta mengurangi pemakaian bahan – bahan buatan terutama plastik yang berlebihan dalam kehidupan sehari – hari.

Untuk memeriahkan lomba, setiap pedukuhan di Desa Gilangharjo wajib mengirimkan peserta lomba Fashion Show ini. Undangan tersebut ternyata disambut antusias oleh warga dan mereka berlomba menampilkan peserta terbaik dengan kostum bahan alam yang dibuat sedemikian cantik dan menariknya.

Selain Fashion Show Bertema Bahan Alam, lomba lain yang diadakan yaitu lomba mewarnai dan menggambar bertema Pangan Lokal untuk anak – anak PAUD, TK dan SD, serta lomba memasak berbahan dasar beras hitam yang juga merupakan produk pertanian lokal Desa Gilangharjo.

Tidak hanya bertujuan memeriahkan perayaan Hari Jadi Desa, rangkaian mata lomba tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, kelestarian pertanian dan benih lokal serta kemauan untuk terus menjaga lingkungan hidup.

Komentar atas Meriahnya Fashion Show Bertema Bahan Alam di Hari Jadi Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License