Acara Puncak Perayaan Hari Jadi Desa Gilangharjo

23 Oktober 2018 13:21:00 WIB

Setelah melewati serangkaian acara dalam rangka Perayaan Hari Jadi Desa Gilangharjo, sampailah pada pelaksanaan acara puncak yang diselenggarakan pada hari Sabtu (20/10/2018) pada pukul 19.00 hingga selesai.

Pada acara puncak ini, ada beberapa acara yang telah terlaksana antara lain Sholawat Jawa , Panembrama, Pawiyatan, Penampilan Dalang Cilik, dan terakhir ditutup dengan acara utama yaitu Pertunjukan Wayang Kulit oleh Dalang Sri Kawan. Seluruh rangkaian acara terlaksana dengan sangat sukses dan disaksikan oleh ratusan tamu undangan serta warga sekitar.

Di hari yang sama sebelum acara puncak, beberapa acara juga ikut memeriahkan perayaan hari jadi ini. Dimulai sejak pagi hari, Balai Desa Gilangharjo sudah dipenuhi dengan anak – anak usia dini yang hadir untuk bergabung dalam mata acara Pentas Seni Anak. Selanjutnya, dilaksanakan pula acara Pencanangan Desa Gilangharjo sebagai Desa Ramah Anak oleh lembaga KKPA. Di siang hari, sekelompok anak berbakat dari Dusun Banjawaru juga berperan serta dengan mementaskan Reog Banjar Budaya yang mereka tampilkan dengan sangat menarik. Kelompok Gejog Lesung Gotong Royong dari Dusun Jomboran juga ikut memeriahkan dengan penampilan mereka di sore hari.

Malam puncak perayaan hari jadi ini juga merupakan ajang pelaksanaan launching berbagai program yang telah terlaksana di Desa Gilangharjo, seperti Lapangan Bola Voli, BUMDES dan juga Launching Batik Istimewa oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Keraton Yogyakarta.   

        

Komentar atas Acara Puncak Perayaan Hari Jadi Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas