Ayo Berliterasi Lewat Atmago!

12 November 2018 14:23:32 WIB

Sebagian dari kita pastinya masih bertanya – tanya; Apa itu Atmago? Atmago adalah sebuah aplikasi terbilang baru dan kita semua bisa mengunduhnya secara langsung di Google Play Store atau Apps Store lainnya. Lalu, aplikasi apakah ini? Atmago merupakan aplikasi yang dibuat sebagai media sosial bagi para penggunanya untuk berbagai informasi.

Tidak seperti Facebook, Twitter atau media sosial lainnya, Atmago lebih cenderung menjadi media untuk meningkatkan literasi para penggunanya. Pengguna Atmago  bisa melatih kemampuan jurnalistik dan menulisnya dengan terus melakukan update informasi dan postingan di media sosial ini. Hal ini karena Atmago tidak hanya sebagai media untuk berbagi foto, tapi juga deskripsi atau informasi tentang foto tersebut yang dibuat dengan standar penulisan yang baik.

Di Atmago, kita bisa mengatur lokasi dimana kita ingin memposting informasi dan membuatnya dilihat oleh para pembaca di lokasi tertentu. Dengan begitu, informasi yang akan kita bagikan akan lebih tepat sasaran. Misalnya saja, untuk memposting informasi lowongan pekerjaan ataupun iklan usaha di area Gilangharjo, pengaturan lokasi di aplikasi ini bisa membuat informasi yang Anda bagikan lebih terlihat oleh para pengguna Atmago lain yang berada di sekitaran Gilangharjo.

Pengenalan aplikasi Atmago sedang terus dilakukan dengan diadakannya berbagai sosialisasi kepada masyarakat, terutama mereka yang memiliki minat dalam berliterasi. Seperti yang dilakukan pada hari Minggu, 11 November 2018 kemarin, pengenalan aplikasi dilakukan di Kopi Tubruk Den Jayeng Bambanglipuro. Acara tersebut diikuti oleh cukup banyak peserta lintas generasi dan profesi, tapi memiliki minat yang sama di bidang literasi. Beberapa warga Gilangharjo yang gemar menulis juga mengikuti acara ini dengan sangat antusias.

Bagi Anda yang suka berbagi informasi, itu sudah merupakan minat dalam berliterasi. Anda bisa membuatnya lebih positif dengan menulis informasi yang bermanfaat bagi banyak orang. Gunakan Atmago sebagai media yang tepat. Tidak hanya menulis dan membagikan ilmu, kita juga bisa belajar banyak dengan membaca berbagai informasi yang telah dibagikan oleh para penulis lainnya. Media ini juga sangat tepat untuk Anda beriklan secara gratis dan mendapatkan target promosi yang tepat. Setelah menulis di Atmago, Anda juga bisa mempostingnya kembali di website Desa Gilangharjo untuk lebih memajukan website desa kita ini. Klik disini untuk mengunduh aplikasi Atmago (bagi pengguna Android). Selamat dan Sukses Berliterasi!             

Komentar atas Ayo Berliterasi Lewat Atmago!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas