Sosialisasi Informasi Pasar Kerja oleh Disnakertrans Kabupaten Bantul

15 November 2018 14:42:57 WIB

“Yang Muda Yang Berkarya” Slogan itu menggambarkan betapa pentingnya untuk memiliki pekerjaan, terutama anak – anak muda di usia produktif mereka. Sayangnya, tidak semua pemuda di Indonesia memiliki pekerjaan yang layak. Karena berbagai alasan, ada hampir 7 juta orang pengangguran yang tersebar di berbagai wilayah di negeri ini.

Karena jumlah pengangguran yang masih tergolong tinggi, Pemerintah terus berusaha untuk menguranginya dengan memberikan berbagai solusi. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dengan melakukan Sosialisasi Informasi Pasar Kerja di Desa Gilangharjo hari ini, pukul 10.00 – 12.30 WIB.

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menjalin sinergitas dengan perusahaan – perusahaan penyedia lapangan kerja, serta agar para pencari kerja mengetahui berbagai lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia. Menurut data dari Disnakertrans Bantul, setiap tahunnya ada sekitar 12.000 pencari Kartu Kuning atau Kartu Pencari Kerja. Akan tetapi, hanya sekitar 2000 orang saja yang berhasil mendapatkan pekerjaan. Data tersebut menunjukkan masih kecilnya jumlah penurunan jumlah pengangguran.

Melihat kenyataan tersebut, Disnakertrans Kabupaten Bantul mengadakan sosialisasi ini untuk memberitahukan pada warga masyarakat tentang berbagai lowongan pekerjaan yang ada di wilayah Bantul dan juga yang ada di kabupaten lain di Yogyakarta  serta yang ada di kota lain dan bahkan di luar negeri. Acara ini diikuti dengan antusias oleh para pencari kerja yang ada di Desa Gilangharjo. Semoga lewat sosialisasi ini, jumlah pengangguran yang ada di Desa Gilangharjo bisa menurun. 

Selain itu, Disnakertrans Bantul juga menginformasikan pada peserta sosialisasi untuk mengunjungi website Disnakertrans untuk melihat berbagai lowongan pekerjaan yang ada di disnakertrans@bantulkab.go.id. Selain itu, website ini juga bisa dikunjungi untuk membuat Kartu Pencari Kerja/ kartu Kuning secara online.

Komentar atas Sosialisasi Informasi Pasar Kerja oleh Disnakertrans Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas