Tingkatkan Penghasilan dengan Jualan Online

28 November 2018 14:26:36 WIB

Foto dari thenextmarketers.com 

Hampir semua orang saat ini sudah memasuki dunia internet. Terlebih dengan adanya smartphone atau gadget lainnya yang memudahkan akses. Ada berbagai hal yang mereka lakukan di dalam dunia internet, terutama untuk bersosial media dan mengakses hiburan online.

Sebagai manusia modern, sebaiknya kita tidak hanya menggunakan internet untuk hal – hal yang bersifat hiburan saja. Ada begitu banyak manfaat lain dari internet, termasuk untuk menambah penghasilan. Karena hampir semua orang mengakses dunia internet saat ini, kenapa tidak dimanfaatkan untuk membuat mereka bisa tahu bisnis yang kita miliki? Dunia internet yang telah diakses oleh hampir semua orang ini akan lebih banyak menyediakan peluang untuk meningkatkan penghasilan.

Sayangnya, peluang ini belum dimanfaatkan dengan baik oleh para pengguna internet. Melihat kenyataan ini, Pemerintah Kabupaten Bantul khususnya Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul mengadakan Pelatihan Pemasaran Online untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah kemarin, 27 November.

Di dalam pelatihan yang dilaksanakan di Resto Joglo Sakatembi ini, para peserta yang beberapa di antaranya merupakan warga Desa Gilangharjo diajarkan membuka toko online untuk usaha/ bisnis mereka masing – masing, diajarkan tentang bagaimana agar toko online bisa menarik lebih banyak pembeli serta mengelola toko online agar tetap konsisten dalam memberikan penghasilan.

Ada beberapa cara untuk berjualan secara online. Anda bisa menggunakan media sosial  atau mendaftarkan bisnis Anda ke Google Bisnisku. Ada banyak keunggulan yang bisa dinikmati dengan menggunakan portal pemasaran online ini. Salah satunya, dengan koneksinya terhadap Google Maps memungkinkan Anda untuk memasukkan lokasi usaha Anda sehingga bisa ditemukan dengan mudah oleh calon pembeli.     

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan internet untuk berjualan online, Anda bisa menginstal Google Bisnisku melalui Play Store dan mengikuti petunjuk yang ada untuk mendaftarkan usaha Anda. Pemasaran Online akan membuat bisnis Anda ditemukan oleh lebih banyak orang dan berpotensi untuk meningkatkan penghasilan.  

Komentar atas Tingkatkan Penghasilan dengan Jualan Online

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas