Meningkatkan Semangat Beragama, Jamaah Masjid Al-Mubarok Mengadakan Acara Muludan.

Administrator 29 November 2018 14:14:00 WIB

Oleh : Imron Hidayatullah, S.Sos

Bulan November tahun 2018 ini bertepatan dengan Bulan Rabi’ul Awal atau Bulan Mulud. Di beberapa daerah, masyarakat khususnya umat Islam beramai-ramai mengadakan peringatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW yang biasa disebut maulid Nabi atau muludan. Tidak ketinggalan, masyarakat di Padukuhan Karangasem, Gilangharjo, Pandak, Bantul dan sekitarnya.

Acara yang digagas oleh Remaja Masjid al-Mubarok ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya pengisi acara hanya berasal dari ustadz atau kiai lokal di wilayah Bantul dan sekitarnya, untuk tahun ini panitia mengundang pengisi acara dari luar kota, yaitu KH. Ali Munir dari Salaman Magelang, seorang kiai yang juga ahli dalam bidang Fisika. Harapannya, acara tahun ini dapat meningkatkan pengetahuan keagamaan masyarakat dan meningkatkan semangat belajar para pemuda dalam belajar ilmu agama dan ilmu-ilmu umum di sekolah atau perguruan tinggi.

Turut hadir pula dalam acara ini perwakilan dari Kepala Padukuhan Karangasem, Pemerintah Desa Gilangharjo, Pemerintah Kecamatan Pandak, Polsek Pandak, Koramil Pandak dan KUA Kecamatan Pandak. Pihak panitia berharap semoga acara ini dapat diadakan setiap tahun dan menjadi tradisi yang perlu dijaga kelestariannya.

Komentar atas Meningkatkan Semangat Beragama, Jamaah Masjid Al-Mubarok Mengadakan Acara Muludan.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas