Pelatihan Merajut, Pemberdayaan Masyarakat untuk Meningkatkan Kesejahteraan

04 Desember 2018 10:24:26 WIB

Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program kerja utama Pemerintah Gilangharjo saat ini. Program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan lebih pada warga masyarakat agar bisa lebih banyak berkarya dan kemudian meningkatkan penghasilan keluarga. Kali ini, Pemerintah Gilangharjo bekerjasama dengan Komite Sekolah Kecamatan Pandak dan Yayasan Sri Sasanti Indonesia serta Bhumi Indonesia Group memberikan pemberdayaan berupa Pelatihan Merajut. 

Dalam Sosialisasi Pelatihan yang diadakan hari Senin 3 Desember 2018 di Balai Desa Gilangharjo, ada sekitar 200 orang peserta yang diundang dari 15 pedukuhan. Para peserta diberi informasi tentang bagaimana system kerjasama yang terjalin dalam pemberdayaan ini. Nantinya, para peserta terlebih dahulu akan mengikuti seleksi sebelum mengikuti pelatihan. Setelah terjaring, mereka akan dilatih merajut oleh trainer professional selama kurang lebih 1 bulan.

Tidak hanya sebatas pelatihan untuk meningkatkan keahlian, program ini juga akan berkelanjutan agar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Perusahaan Bhumi Indonesia Group yang telah bekerja sama dengan distributor produk rajutan di Amerika akan membeli hasil rajutan warga untuk memenuhi permintaan ekspor.

Setelah pelatihan, peserta akan menerima order yang berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan penghasilan. Pelatihan lanjutan juga akan diberikan kepada peserta tentang bagaimana membuat produk rajutan hingga ke tahap finishing. Dengan cara ini, diharapkan peserta mampu memproduksi produk rajutannya sendiri untuk dijual dan mendapatkan keuntungan lebih besar.       

Komentar atas Pelatihan Merajut, Pemberdayaan Masyarakat untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas