Integrasi Web Desa Gilangharjo dengan Aplikasi Atmago

18 Desember 2018 09:33:30 WIB

Memiliki website dengan jutaan pengunjung per hari dan menjadi media untuk berbagi informasi pada semua orang adalah cita – cita besar yang ingin dicapai oleh Desa Gilangharjo. Beberapa cara sudah dilakukan termasuk membagi berita lewat berbagai akun media sosial miliki Desa Gilangharjo.

Pada hari Selasa yang lalu tepatnya tanggal 11 Desember 2018, tim SID (Sistem Informasi Desa) Gilangharjo bagaikan mendapat angin segar. Siang itu, Mas Adjie dan teman – teman yang tergabung dalam tim Atmago berkunjung ke kantor desa. Dalam diskusi bersama tim SID kami, mereka menyampaikan rencana untuk membentuk integrasi antara web Desa Gilangharjo dengan aplikasi Atmago.

Bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan, kami sangat menyambut baik rencana tersebut. Atmago merupakan aplikasi berbagi berita bertaraf nasional yang sudah diunduh dan digunakan oleh jutaan orang di Indonesia. Dengan integerasi ini, tentunya impian Gilangharjo untuk menaikan rating website hampir menjadi nyata. Nantinya, setiap berita atau artikel di Atmago yang berhubungan atau relevan dengan desa akan diposting kembali ke dalam website Desa Gilangharjo.

Sebagai awal, Tim Atmago membuatkan video tentang bagaimana proses integrasi tersebut akan dilaksanakan. Di hari yang sama, mereka merekam bagaimana proses penulisan artikel oleh salah satu pengguna aktif Atmago dan bagaimana artikel yang sudah terposting di aplikasi tersebut diposting  ulang ke dalam web desa. Kedepannya, akan ada lebih banyak artikel dari Atmago yang terintegritas di website Desa Gilangharjo. Semoga harapan untuk mendapatkan satu juta pengunjung per hari bisa segera terwujud.       

Komentar atas Integrasi Web Desa Gilangharjo dengan Aplikasi Atmago

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas