Pertemuan Rutin Tim Penggerak PKK Desa Gilangharjo

08 Januari 2019 11:19:55 WIB

Tim Penggerak PKK Desa Gilangharjo kembali mengadakan pertemuan rutin pada hari Senin, 7 Januari kemarin di Ruang Rapat PKK Komplek Kantor Desa Gilangharjo. Ada yang berbeda dalam pertemuan kali ini, yaitu hadirnya 3 orang anggota baru dalam kepengurusan PKK Desa. Anggota – anggota baru tersebut adalah Dyah Retno (Istri dari Kasi Kesejahteraan Desa Gilangharjo), Arini Nawati (Istri dari Dukuh Krekah), dan Cornelia Ari Kristiani (pengurus PKK dari Dusun Krekah). Adanya tambahan anggota baru dalam kepengurusan PKK ini diharapkan mampu membawa semangat baru untuk ikut serta dalam membangun Desa Gilangharjo melalui peningkatan kesejahteraan keluarga.

Setelah dibuka dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK, Ketua TP PKK Desa Gilangharjo, Ibu Puji Astuti SH memberikan sambutan singkatnya. Beliau menyampaikan rasa bahagianya dengan hadirnya anggota baru dan para pengurus yang cukup lengkap menghadiri pertemuan rutin ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan masing – masing anggota baru dan informasi seputar kegiatan PKK Desa dan Dusun. Dalam pengarahannya, sekretaris PKK Ibu Purwanti mengingatkan perihal tertib administrasi yang harus diperhatikan setiap pengurus. Beliau juga menyampaikan bahwa peralatan ATK untuk Kader Posyandu sudah dibelikan dan siap dibagikan ke setiap Posyandu Dusun.

Selain itu, disampaikan juga oleh Kader Kesehatan, Ibu RR Indhah Wahyuningsih tentang pentingnya menjaga kesehatan. Terutama di musim penghujan, beliau mengingatkan untuk menjaga kebersihan dan memutus perkembangbiakan nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue. Pencegahan penularan penyakit TBC juga sangat ditekankan oleh beliau karena Indonesia sudah menjadi negara dengan penderita TBC paling besar ke-2 di dunia.       

Setelah menyampaikan informasi kesehatan tersebut, Ibu Indhah sebagai Pembawa Acara menutup acara pertemuan rutin tersebut dengan mengajak para hadirin berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing – masing.

      

Komentar atas Pertemuan Rutin Tim Penggerak PKK Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License