Study Banding ke Kampung KB Piyungan

09 Januari 2019 15:03:46 WIB

Setiap keluarga di Indonesia sangat dianjurkan untuk mengikuti program KB (Keluarga Berencana) oleh Pemerintah. Sebagai bagian dari Program Pembangunan Nasional, KB juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan, mengontrol angka kelahiran, meningkatkan kesehatan keluarga terutama ibu dan anak, serta berbagai manfaat lain yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

Keberhasilan program KB dalam masyarakat tentunya perlu pendampingan dari Pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Pandak. Peningkatan kualitas dan keberhasilan program KB terus diusahakan lewat berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan study banding ke Kampung KB Piyungan pada hari Selasa, 8 Januari 2019 kemarin. Bersama kader – kader KB dari setiap desa termasuk Desa Gilangharjo, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat bagaimana Kampung KB dibentuk dan sejauh mana manfaatnya dalam keberhasilan program KB.

Setiap peserta begitu antusias mengikuti rangkaian acara dalam kunjungan tersebut. Mereka belajar bagaimana pelaksanaan program KB dilakukan di kampung ini, termasuk data penduduk yang direkam secara lengkap dan disimpan dengan baik. Kedepannya, diharapkan kita dapat membentuk Kampung KB yang sama guna mendukung keberhasilan program KB di Kecamatan Pandak dan Desa Gilangharjo khususnya.

 

Komentar atas Study Banding ke Kampung KB Piyungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License