Sistem Informasi Desa Gilangharjo Menyambut Tahun 2019

Administrator 11 Januari 2019 11:07:07 WIB

Oleh : Ndaru Sih Wahyono

Setahun sudah kami hadir di tengah pembaca yang budiman. Tentunya banyak sekali kesan dan pesan yang kami peroleh. Kami menyadari layaknya manusia yang tak luput dari salah, kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik lisan maupun tulisan.

Pada awal tahun ini kami mencoba mengulas kembali perjalanan kami selama satu tahun. Sejatinya kami masih sangat muda, pembentukan tim pengelola Sistem Informasi Desa ini baru dilaksanakan pada awal tahun 2018. Dengan beranggotakan tiga orang kami mencoba berinovasi semaksimal mungkin.

Inti dari kegiatan kami adalah mengelola informasi desa dengan baik. Tidak hanya menulis, kami juga menerima tulisan dari masyarakat. Selain itu, kami juga berinovasi dengan membuat  media social seperti facebook dan instagram. Ini terbukti semakin mendekatkan informasi kepada masyarakat.

Pada tahun 2019 ini, kami mencoba mencari formula yang tepat untuk mengembangkan Sistem Informasi Desa (SID). Sebelumnya, kami belum layak disebut redaksi karena susunan pengurus kami yang sangat sederhana dan belum memenuhi kaidah media. Ditahun yang baru ini kami membuat redaksi dengan susunan : dewan redaksi, pemimpin redaksi, wakil pemimpin redaksi, redaktur, serta reporter.

Selanjutnya kami berharapan jumlah tulisan di website desa kita semakin meningkat. Tahun 2018, tulisan masuk dalam website desa sebanyak 125 tulisan. Kondisi ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 38 tulisan. Semoga dengan terbentuknya redaksi yang beranggotakan penulis dari Desa Gilangharjo dapat semakin meningkatkan jumlah tulisan.

Selain itu, kami juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi menulis berita atau artikel di website desa. Caranya sangat mudah dengan mengirim tulisan via whatsapp desa (0857 2998 2887).  Tentunya dengan disertai foto pendukung yang menarik. Sekali lagi mari kita kembangkan bersama website desa kita. 

Komentar atas Sistem Informasi Desa Gilangharjo Menyambut Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License