Pembangunan Dana Desa tahap Tiga telah dilaksanakan

21 Januari 2019 09:39:51 WIB

Dana Desa atau dana DD yang bersumber dari APBN sudah di cairkan dari bendahara Desa Gilangharjo ke masing- masing pos anggaran,untuk pembangunan sejumlah Rp  481.794.000,- yang terdiri dari stimulan pembangunan WC/MCK 20 Orang, Jaringan air Minum/Pamsimas 1 Kegiatan, Cor Blok jalan 15 Lokasi kegiatan, Angakt Walet 3 lokasi kegiatan.

Untuk pencairan dana Desa tersebut sudah dilaksanakan pada tanggal 07 Desember 2018 ke masing masing KSM,adapun pelaksanaan kegiatan pembangunan dilaksanakan sampai Januari 2019.

Pada tahap III ini pencairan dana desa memang mengalami kemunduran karena banyaknya kegiatan pembangunan yang di laksanakan di Desa Gilangharjo yang bersumber dari dana BKK atau bantuan khusus.

Harapanya setelah pembangunan ini dilaksanakan dapat memajukan perekonomian warga Desa Gilangharjo dikarenakan untuk Dana Desa ini terdapat anggaran Upah Tukang dan Tenaga sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan dengan banyaknya HOK yang ada khususnya bagi Warga Miskin dan kurang mampu sesuai petunjuk dan aturan yang ada.

 

Komentar atas Pembangunan Dana Desa tahap Tiga telah dilaksanakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License