Satu Dekade Organisasi Pemuda-Pemudi Ngaran

Administrator 21 Januari 2019 15:04:24 WIB

Oleh : Yusup Prihatin

Setelah diakhir tahun 2018 kemarin muda-mudi Ngaran wilayah RT.03/RT.04 (IDAMAN) merayakan ulang tahunnya, kini diawal tahun 2019 giliran muda-mudi Ngaran RT.01/RT.02 (OPN) mengadakan peringatan ulang tahunnya yang ke-10 tahun. Memasuki usia yang ke-10 tahun (Satu Dekade )ini, Organisasi Pemuda-Pemudi Ngaran atau yang disingkat OPN  mengadakan beberapa rangkaian acara , diantaranya acara Bakti Sosial dan acara tasyakuran.

Untuk acara OPN yang pertama, yaitu acara Bakti Sosial dilaksanakan pada hari Minggu pagi tanggal 13 Januari 2019 dengan membagikan bantuan sembako sejumlah 25 paket dan santunan sebanyak 3 paket kepada beberapa warga dan anak yatim piatu yang berada di wilayah dusun Ngaran RT.01/RT.02. Pendistribusian Sembako dan santuan dilakukan oleh anggota OPN dengan mendatangi rumah-rumah warga Ngaran yang dianggap berhak untuk menerima. Walaupun bantuan untuk Bakti Sosial ini jumlahnya tidak seberapa, paling tidak bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga yang menerima bantuan tersebut.

Enam hari berikutnya setelah acara bakti sosial, OPN melaksanakan rangkaian acaranya yang kedua, yaitu acara tasyakuran yang dilaksanakan di Gudang serbaguna RT.01 pada hari Sabtu 19 Januari 2019. Acara ini beberapa tokoh masyarakat seperti bapak Alim Sutopo (Dukuh Ngaran), pak RT.01/RT.02, bapak ketua perondan, beberapa perwakilan bapak-bapak dan ibu-ibu warga Ngaran, serta seluruh anggota OPN tentunya. Acara tasyakuran OPN ini diisi dengan acara pemotongan tumpeng, do’a Bersama, diakhiri dengan acara pemutaran video kegiatan-kegiatan muda-mudi Ngaran bersama warga yang berhasil diabadikan oleh teman-teman OPN selama satu dekade ini.

Komentar atas Satu Dekade Organisasi Pemuda-Pemudi Ngaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License