Wujud Kepedulian Karang Taruna Gilangharjo dengan Bagi-Bagi Beras

Administrator 24 Januari 2019 10:55:14 WIB

Oleh : Imron Hidayatullah

Karang Taruna Desa Gilangharjo kembali menggelar kegiatan berupa bagi-bagi beras kepada masyarakat. Sebanyak 27 karung beras dibagikan ke sejumlah masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Gilangharjo.

Salah satu aktivis kegiatan bagi-bagi beras, Deni Setiyawan, mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi beras ini adalah kegiatan yang terbilang baru karena baru terlaksana dua kali. Sebagai pemuda, katanya, harus memiliki kepekaan sosial & bermanfaat bagi masyarakat.

“Target kami adalah membagikan beras kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Gilangharjo setiap bulan," ucap Deny.

Pemuda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Karang Taruna ini menuturkan bahwa kegiatan bagi-bagi beras ini merupakan salah satu bentuk keperihatinan terhadap kondisi masyarakat, khususnya di wilayah Desa Gilangharjo.

"Tak jarang dari mereka kesulitan untuk membeli beras. Dengan sekarung beras ini diharapkan mengurangi sedikit beban dan berarti bagi mereka,” jelasnya.

Untuk beras yang dibagikan diperoleh dari Komunitas Berbagi Beras. Begitu pula dengan daftar penerimanya. Namun, meskipun Karang Taruna hanya sebagai penyalur, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat, khususnya generasi muda di wilayah Desa Gilangharjo untuk ikut peduli terhadap sesama. Kegiatan ini diharapkan pula bisa membantu meringankan dan memotivasi masyarakat lainnya untuk saling peduli dan berbagi terhadap sesama.

Komentar atas Wujud Kepedulian Karang Taruna Gilangharjo dengan Bagi-Bagi Beras

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License