Selamat Ulang Tahun SD N Daleman

28 Januari 2019 12:13:20 WIB

Tidak seperti pagi hari biasa dimana pelajaran sudah dimulai di setiap kelas, hari itu Sabtu (26/01) semua murid SD N Daleman masih berhamburan di halaman. Mereka tidak sedang istirahat belajar, tapi sedang menanti dimulainya hari puncak Perayaan HUT SD N Daleman yang ke 44 tahun.  

Tepat pukul 07.30, acara ini pun dimulai. Semua murid, guru dan orang tua/ wali yang telah diundang mulai berbaris di depan panggung untuk mengikuti senam pagi bersama. Semuanya mengikuti gerakan senam dengan penuh semangat, termasuk Bapak Lurah Desa Gilangharjo beserta Ibu yang juga menghadiri acara ini.

Dua sesi senam sudah cukup membuat peserta berkeringat, terlebih pagi itu matahari cukup terik menyinari. Tapi hal itu tidak mematahkan semangat anak – anak untuk melanjutkan acara, karena Lomba Pentas Seni menjadi agenda selanjutnya yang sangat dinanti.

Setiap kelas sudah siap dengan pertunjukan mereka masing – masing, ada yang membawakan tari tradisional, kesenian Gedrug, drama dan juga Gerak dan Lagu. Di hari sebelumnya anak – anak juga telah mengikuti berbagai mata lomba, seperti lomba kebersihan kelas, sepak bola, serta  mewarnai.

Tidak hanya anak – anak, wali murid pun ikut berpartisipasi memeriahkan hari jadi. Tak hanya mengikuti senam, wali murid juga mengikuti Lomba Kreasi Tumpeng dan menyediakan bubur sebagai konsumsi setelah senam. Sebagaian wali murid juga menyiapkan berbagai produk kerajinan dan makanan olahan untuk dijual di bazar masing - masing kelas. 

Perayaan hari jadi ini tidak hanya bertujuan untuk kesenangan semata, tapi juga memberi banyak manfaat. Berbagai lomba yang diikuti melatih anak dalam berkompetisi dan melatih semangat juang mereka. Mereka juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dengan tampil di acara pentas seni. Dengan mempersiapkan berbagai mata lomba bersama, kekompakan juga terjalin lebih erat di antara setiap murid, guru, serta wali murid.

Selamat ulang tahun SD N Daleman. Semoga kedepannya semakin maju dan menelurkan para penerus bangsa yang sukses dan berhati mulia. Aamiin.      

Komentar atas Selamat Ulang Tahun SD N Daleman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas