Ayo Membaca!

04 Februari 2019 11:49:54 WIB

“Buku adalah Jendela Dunia” kita semua pasti pernah mendengar pepatah ini. Ini menunjukkan betapa besarnya manfaat membaca. Kita bisa belajar banyak hal dan mengenal belahan dunia lainnya tanpa harus menapakkan kaki kesana. Meski kini kita bisa memperoleh berbagai informasi melalui internet, membaca buku masih tidak bisa tergantikan, karena terkadang informasi di internet tidak sepenuhnya bisa dipercaya.

Manfaat Membaca

Ketika membaca, terutama buku - buku bertema menarik, ada rasa bahagia yang bisa kita rasakan. Kebahagiaan itu mungkin berasal dari rasa semangat dan ketertarikan untuk mengetahui isi buku lebih lanjut. Ini juga berhubungan dengan ilmu, pengetahuan, atau informasi yang akan didapat setelah membaca buku. Selanjutnya, rasa percaya diri pun akan meningkat dengan ilmu yang semakin bertambah.

Sejalan dengan apa yang tertulis di laman Gramedia.com, dari penelitian University of Edinburgh dan King’s College London terbukti bahwa kecerdasan bisa meningkat secara keseluruhan dengan membaca sejak usia dini.

Selain itu, laman ini juga menyebutkan berbagai manfaat lain yaitu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, mencegah Alzheimer, menumbuhkan rasa empati karena bisa belajar memahami perasaan orang lain dari buku fiksi yang dibaca, dapat mengurangi stress, hingga dapat memperpajang umur.

Perpustakaan Desa Gilangharjo

Dengan besarnya manfaat membaca, Desa Gilangharjo sangat mendukung hobi yang dapat mencerdaskan generasi penerus ini. Dukungan ini tertuang nyata dengan disediakannya berbagai buku bacaan di Perpustakaan Kantor Desa.

Koleksi buku yang tersedia cukup beragam; fiksi dan non fiksi serta bisa menjadi bacaan semua usia. Setiap buku tertata rapi di Ruang Pelayanan sehingga kita bisa membaca salah satunya sembari menunggu.

Sama halnya dengan perpustakaan lain, kita juga bisa meminjam buku – buku tersebut untuk dibaca di rumah. Syaratnya, Anda harus merupakan warga Desa Gilangharjo dan meninggalkan KTP sebagai jaminan peminjaman. Cukup mudah untuk menambah ilmu baru. Selamat Membaca.  

   

Komentar atas Ayo Membaca!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas