Pemantapan dan Koordinasi Tentor “Karang Taruna Mengajar”

07 Februari 2019 12:19:16 WIB

Sebentar lagi Desa Gilangharjo akan melaksanakan program luar biasanya, yaitu Program Bimbingan Belajar Gratis untuk siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP. Program ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Desa pada jalannya pendidikan warga masyarakat. Tujuannya, agar siswa – siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional bisa memiliki persiapan yang lebih matang. Sehingga dapat meraih nilai lebih baik saat kelulusan.  

Pemerintah bekerjasama dengan sekolah – sekolah yang ada di Desa Gilangharjo agar dapat menjaring siswa. Untuk tenaga pengajar, Karang Taruna yang notabene terdiri dari pemuda – pemudi  berpendidikan dan tidak sedikit yang berijazah Guru diberdayakan. Ini menjadi sebuah program yang memberi manfaat pada banyak orang; pendidikan untuk para siswa, pengalaman mengajar untuk para guru muda dan juga  membantu para orang tua mempersiapkan ujian anaknya.

Untuk mensukseskan program, Karang Taruna dan Pemerintah Desa telah mempersiapkan segala sesuatunya jauh sebelum pelaksanaan bimbel. Termasuk Pemantapan dan Koordinasi Tentor yang dilaksanakan pada hari Selasa (5/2/2019) lalu di Pendopo Pangrawiting Aji Jodog.

Dalam pemantapan ini, disampaikan lokasi – lokasi dimana bimbel akan dilaksanakan serta pembagian tentor untuk masing – masing kelompok belajar. Para tentor juga diberikan arahan tentang seperti apa bimbel ini akan diberikan pada para siswa.

Dalam arahannya, Lurah Desa Gilangharjo Drs. Pardiyono menyampaikan harapan dan rencananya untuk program yang sama tahun depan. “Semoga dapat meningkatkan prestasi siswa dan mewujudkan harapan mereka untuk masuk ke sekolah favorit. Tahun depan inshaAllah bimbel akan dilaksanakan lebih awal, bila perlu sejak kelas 5 untuk SD dan kelas 2 untuk SMP,” harapnya.

Semoga dukungan besar pada dunia pendidikan ini dapat memberikan kemajuan pesat pada prestasi akademik anak – anak Gilangharjo. Aamiin.         

Komentar atas Pemantapan dan Koordinasi Tentor “Karang Taruna Mengajar”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas