Kelompok Jathilan Beksa Mudha Krekah Manunggal Dusun Krekah

11 Februari 2019 14:22:06 WIB

Oleh: Sendiarto P (Krekah)

Kelompok seni kuda lumping Jathilan Bekso Mudho Krekah Manunggal yang dibentuk dari anggota pemuda Krekah Gilangharjo Pandak Bantul berdiri pada 20 Januari 2019. Penampilan perdana pada 20 Januari 2019 sekaligus memperingati HUT Pemuda Krekah. Pementasan tersebut bertempat di Dusun Krekah RT01 tepatnya di rumah Bapak Heru.

Pementasan Jathilan ini banyak peminat dari warga masyarakat sendiri ataupun masyarakat luar. Penonton beramai ramai datang untuk menyaksikan pementasan perdana Bekso Mudho Krekah Manunggal ini, sampai saat ini seni kudha lumping masih sangat melekat di hati warga masyarakat sehingga banyak sekali peminat dari kesenian kudha lumping tersebut.

Hal ini sesuai dengan harapan Bapak Kepala Desa , yakni kesenian ini dapat menjadi kegiatan tetap di masyarakat Dusun Krekah. Kelompok Karangtaruna berharap kesenian ini menjadi harapan baru , dan menjadi sebuah semangat bagi pemuda untuk terus melanjutkan kesenian ini tidak hanya mengangkat kesenian tradisional ini , namun juga menjadi alat untuk memper erat tali persaudaraan antar warga masyarakat.

Komentar atas Kelompok Jathilan Beksa Mudha Krekah Manunggal Dusun Krekah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas