Pawiyatan Pranatacara Kecamatan Pandak

12 Februari 2019 14:14:06 WIB

Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul tengah menjalankan salah satu programnya yaitu Seminar Revitalisasi dan Reaktualisasi Budaya Lokal. Program ini dikhususkan untuk Pawiyatan Pranatacara yang seluruh pesertanya berasal dari berbagai dusun di Kecamatan Pandak.

Dibuka pada hari Senin malam, 11 Februari 2019, para peserta begitu antusias dan terlihat telah memadati Aula Puri Selo Gilang Desa Gilangharjo sebelum acara dimulai. Tentunya kesempatan besar ini tidak boleh disia – siakan, karena untuk mengikuti kelas Pranatacara di luar kita harus membayar hingga jutaan rupiah per paket pelatihan. Tapi kali ini, para peserta merasa sangat beruntung karena bisa ikut tanpa mengeluarkan biaya apapun alias gratis.

Dalam sambutannya Pak Lurah Drs. Pardiyono menyampaikan rasa syukurnya karena telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan program ini. Ini sejalan dengan program – program beliau yang memang bertujuan untuk memberikan berbagai pelatihan pada warga masyarakat.

Harapannya, program seperti ini bisa terus diadakan setiap tahun agar selalu ada bibit – bibit baru yang mengusai ilmu Pranatacara. Beliau juga menyampaikan, meski program dari Dinas Kebudayaan tidak berlanjut hingga tahun depan, Pemerintah Desa akan mengusahakan diadakannya pelatihan serupa tahun depan.        

Komentar atas Pawiyatan Pranatacara Kecamatan Pandak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas