Pemuda di Pedukuhan Kadisoro Merintis Wisata Ikan Hias

Administrator 22 Februari 2019 13:27:35 WIB

Pemuda Pedukuhan Kadisoro mempunyai gagasan apik untuk memajukan daerahnya. Mereka berencana membuat desa wisata ikan hias.

Salah seorang pemuda di Kadisoro, Muhammad Gema menuturkan rencana ini berawal dari obrolan beberapa pemuda yang melihat potensi di Kadisoro. Pasalnya, di tempat ini sudah sering mendapat kunjungan dari luar terkait budidaya ikan hias. Berawal dari itu, pemuda mempunyai inisiatif untuk menjadikan Kadisoro sebagai kawasan wisata ikan hias.

Mereka kemudian memetakan, dan mencari rekanan untuk membantu mewujudkan cita-cita ini. Baru pada Rabu (20/2) kemarin, Gema berhasil mengajak Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk melakukan sosialisasi pendampingan di Kadisoro.

Pada pertemuan yang digelar di Pendopo Puro Manunggal itu, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul (Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos), Dosen UMY jurusan Ilmu Pemerintahan (Suswanto), Lurah Desa Gilangharjo (Drs. Pardiyono), Dukuh Kadisoro (Basuki Pantara), serta tokoh masyarakat di Kadisoro. Selain itu juga diundang perwakilan Pokdakan yang ada di Kadisoro.

Hasil dari pertemuan itu masyarakat menanggapi rencana ini dengan antusias, bahkan mereka mengusulkan agar sosialisasi rencana ini bisa dilaksanakan di masing-masing RT. Rencananya akan diadakan pertemuan lanjutan untuk membentuk tim agar perencanaan lebih matang.

Komentar atas Pemuda di Pedukuhan Kadisoro Merintis Wisata Ikan Hias

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License