Pembekalan petugas Keamanan TPS / LINMAS untuk suksesnya Pesta Demokrasi

04 April 2019 09:06:49 WIB

Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia atau PEMILU DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/ Kota, DPD maupun Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019 maka perlu persiapan yang matang bagi petugas Keamanan TPS atau Linmas, untuk itu pada tanggal 3 April 2019 jam 19.30 Sampai selesai dilakukan Bimbingan teknis atau pengarahan yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Gilangharjo bekerja sama dengan KPU Bantul.

Adapun pembicara/ narasumber di hadirkan dari Komisioner KPU Bantul Bapak Arif Widayanto,SFil dan Dari Kapolsek Pandak Bapak AKP Amir Mahmud.

Di Karenakan begitu beratnya Tugas Pokok dan Fungsi Petugas keamanan yaitu meliputi

1. Bertanggung jawab terhadap  keamanan Lokasi TPS, Petugas KPPS, Logistik Pemilu yang meliputi Kotak Suara, Kartu suara, dan berbagai macam alat peraga lainya.

2. Memeriksa Pemilih yang akan masuk ke lokasi TPS yang meliputi, apakah sudah ada tanda tinta di jari tangan, apakah membawa atribut partai atau paslon, apakah sudah membawa KTP

3. Menjaga ketertiban calon pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya dan setelah menggunakan hak pilihnya.

4. Menjaga keamanan distribusi pengembalian Kotak suara ke PPK kecamatan.

Petugas Keamanan TPS/Linmas dalam hal ketugasanya akan di tempatkan di pintu masuk TPS dan pintu keluar TPS, untuk itu setiap TPS ada petugas keamanan yang berjumlah 2 personel.

Untuk Desa Gilangharjo terdiri dari 53 TPS yang mana seluruh petugas keamanan TPS selurunya berjumlah 106 Personil.

 

 

Komentar atas Pembekalan petugas Keamanan TPS / LINMAS untuk suksesnya Pesta Demokrasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas