Pembinaan Kaum Rois Se Kecamatan Pandak

10 April 2019 09:27:22 WIB

Pada Tanggal 2 April 2019, Bapak Bupati Bantul Drs Suharsono menghadiri Pembinaan Kaum Rois Se Kecamatan Pandak yang bertempat di Aula Desa Gilangharjo.

Sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Bantul bidang agama yaitu “ Masyarakat Kabupaten Bantul yang beriman, menjalankan ibadah dan mengembangkan toleransi beragama” maka Kaum Rois merupakan ujung tombak dalam memimpin kegiatan dan pengarahan di bidang agama Islam di masyarakat, maka dari itu Kaum Rois merupakan jabatan kemasyarakatan yang sangat penting dan mulia, penting kareana merupakan ujung tombak kemajuan keagamaan, memimpin tradisi keagamaan seperti genduri, nyadran, merti dusun, pemulasaraan janazah, dan lain-lain, mulia karena kaum rois tidak mendapatkan honor atau gaji tetap dari pemerintah maupun istansi masyarakat lainya.

Pada Kesempatan tersebut Bapak Bupati Bantul juga memberikan bantuan kepada kaum Rois berupa Kain Sarung , peci,dan sekedar uang transport sebagai penghargaan Pemerintah Kabupaten Bantul atas tugas- tugas yang di laksanakan oleh Kaum Rois.

Komentar atas Pembinaan Kaum Rois Se Kecamatan Pandak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License