Penyerahan Tong Sampah 3R oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul

16 April 2019 09:04:05 WIB

Pada tulisan kali ini saya ingin cerita tentang "hadiah" spesial yang baru saja diterima oleh Kalurahan Gilangharjo. Hadiah ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Itulah mengapa kami sangat bersuka cita saat menerimanya. Apakah itu? Tong Sampah. 

Ya, kami mendapat banyak sekali tong sampah sehingga kami bisa membagikannya ke berbagai tempat dan instansi seperti masjid, sekolah dan Posyandu yang ada di seluruh desa. 

Setiap satu set tong sampah terdiri dari tiga wadah; untuk sampah organik, sampah plastik, dan sampah kertas. Ini akan mempermudah kami untuk memilah sampah dan memanfaatkannya sehingga menjadi lebih bermanfaat dan bernilai ekonomi. 

Meski telah tiba cukup lama di Balai Desa Gilangharjo, hadiah – hadiah ini baru kami serahkan pada masyarakat pada hari Rabu, 10 April 2019. Sejumlah Takmir Masjid, Guru TK dan PAUD serta kader Posyandu diundang untuk menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup dan DPRD Kabupaten Bantul secara simbolis. 

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Bantul Bapak Karyono menyampaikan maksud dan tujuan pembagian tong sampah ini; 

Indonesia adalah penyumbang sampah terbesar ke-2 di dunia dan ini merupakan predikat memalukan bagi bangsa kita. Masalah serius ini tentunya harus segera kita atasi. Salah satunya dengan mulai melakukan 3R; Reduce, Reuse, Recycle (Mengurangi, Memanfaatkan Kembali, Mendaur Ulang) sampah sehari -hari. Dengan adanya tong sampah yang memungkinkan kita langsung memisahkan sampah, tentunya akan lebih mudah untuk melakukan 3R ini.     

Salam 3R!          

Komentar atas Penyerahan Tong Sampah 3R oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas