KWT Lestari Makmur Tanam Bibit Sayuran Bersama

30 April 2019 14:05:48 WIB

Rabu, 24 April 2019, ibu-ibu di Pedukuhan Depok yang tergabung dalam kelompok KWT Lestari Makmur menanam bibit sayuran bersama. Acara tanam-menanam ini dimulai pada pukul 16:00 sore hari, bertempat di kebun samping kediaman Kadus Depok, Bapak Suratijo. Sekitar 10 ibu-ibu bersama-sama menanam bibit itu, mulai dari membuat galur-galur, pembubuhan rabuk, dan menanam bibitnya. Beberapa bibit yang ditanam meliputi bibit terong, cabai merah, tomat, buncis, pepaya, dan masih banyak lagi.

Bibit sayuran yang ditanam ini merupakan bantuan dari Yayasan Trukajaya, Jawa Tengah, sebagai pembinaan atas konsistensi KWT Lestari Makmur dalam usahanya mengembangkan organisasi dan anggotanya. Selama ini, KWT Lestari Makmur memang aktif berjalan, memiliki tujuan yang terarah, memiliki pembukuan/administrasi yang dikelola dengan baik, dan berhasil membuat perubahan-perubahan yang bermanfaat, seperti arisan beras, dan pembuatan minuman dawet dari tepung garut. Oleh karena itu, kesempatan untuk bertukar ilmu dan bekerja sama dengan Yayasan Trukajaya diharapkan mampu meningkatkan kecakapan dan solidaritas anggotanya.

Untuk selanjutnya, ibu-ibu merencanakan untuk menyirami bibit yang ditanam secara bergilir. Tujuannya, agar setiap anggota merasa memiliki apa yang ditanam bersama, ikut merawatnya hingga nanti tiba masanya panen. [rh]

Komentar atas KWT Lestari Makmur Tanam Bibit Sayuran Bersama

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas