Remasla Karanggede Segera Gelar Bakti Ramadan 1440 H Jilid 2

08 Mei 2019 09:02:24 WIB

Ramadan tidak hanya sekadar momen untuk menunaikan ibadah puasa, melainkan juga momen untuk meraih pahala, ampunan, dan berkah yang sedang ‘diobral’ oleh Allah SWT. Salah satu amalan yang tidak luput adalah infaq dan sedekah untuk orang yang membutuhkan seperti anak yatim dan kaum dhuafa.

Ramadan 1440 H tahun ini, Remasla (Remaja masjid dan musholla) Karanggede kembali mengadakan Bakti Ramadan Jilid 2 yaitu bazaar dan santunan untuk anak yatim dan lansia. Mengingat di tahun sebelumnya bazaar terselenggarakan dengan sukses dan antusias jamaah serta masyarakat cukup tinggi, maka acara ini patut untuk diteruskan. Sasaran santunan adalah anak-anak yatim dan lansia di Dusun Karanggede, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Pelaksanaan santunan akan dilaksanakan pada malam 17 Ramadan sekaligus pengajian Nuzulul Quran, sementara bazaar akan dilaksanakan pada H-7 lebaran di halaman Masjid Al Ridwan, Karanggede RT 04.

“Kalau donasi yang terkumpul jumlahnya banyak dan udah cukup buat anak yatim dan lansia di Karanggede, nanti kita juga ngadain santunan buat anak yatim di dusun tetangga, Mbak.” ujar salah satu panitia yang akrab disapa Mbak Umi, yang saya sambangi kediamannya kemarin 8 Mei 2019 pada pukul 16:45 WIB. Desa tetangga yang dimaksud adalah dusun-dusun sekitar seperti Dusun Gunting dan Dusun Depok.

Tidak dijelaskan sejauh mana persiapan untuk Bakti Ramadan tahun ini, namun yang pasti, sumbangan atau donasi telah dibuka bagi masyarakat yang ingin bersedekah jariyah. Penggalangan donasi berupa:

1. Uang tunai

2. Sembako

3. Pakaian bekas/baru

4. Alat tulis, dll

Donasi berupa uang dapat ditransfer melalui Rekening BRI Syariah: 1031097847 ( Annisa Nurul Ummah)

Untuk info lebih lanjut mengenai donasi tersebut, dapat melalui narahubung:

Yayan ( 085641064961)

Agus ( 089514073332)

Dengan diselenggarakannya Bakti Ramadan ini, Remasla Karanggede berharap dapat memberikan manfaat yang baik bagi mereka yang membutuhkan. Dan tidak terlepas dari itu, Remasla mengucapkan terima kasih kepada para donatur, semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak berhenti mengalir. [rh]

Komentar atas Remasla Karanggede Segera Gelar Bakti Ramadan 1440 H Jilid 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas