Penyuluhan Seni Menghasilkan Aransemen Musik Karawitan di Desa Gilangharjo

08 Mei 2019 12:18:28 WIB

Penyuluhan seni karawitan di bawah nanungan LPM ISI Yogyakarta telah dilaksanakan di Desa Gilangharjo selama 12x pertemuan. Hari ini (8/5)  secara resmi, LPM ISI telah mengakhiri program penyuluhan bimbingan  Anon Suneko, S. Sn, M. Sn.

Peserta kelompok seni mendapatkan banyak pengetahuan  dalam teknik  menabuh gamelan, membaca intonasi dan mengaransemen musik.  Pelatihan yang dilakukan di sanggar Giri Gino Guno dan Pendhapa Pangrawiting Aji telah mampu menghasilkan aransemen musik tembang Sluku Sluku Bathok yang sangat energik dan menarik. Hasil pelatihan ini akan dipentaskan pada tanggal 16 Mei mendatang di Sanggar 3G. Pentas tersebut akan didokumentasikan dan menjadi sarana edukasi  yang akan dipromosikan oleh PBB.

Pemerintah Gilangharjo sangat mengapresiasi hasil dari pelatihan, mampu meningkatkan kualitas SDM dalam bidang seni karawitan. Selanjutnya, pemerintah desa Gilangharjo akan melanjutkan program pelatihan dengan Omah Gamelan yang dipimpin oleh Bapak Anon Suneko, S. Sn, M. Sn. Pelatihan difokuskan untuk meningkatkan kualitas seni karawitan di kalangan pemula yang akan diselenggarakan pada bulan Juni-Juli 2019. Yn

Komentar atas Penyuluhan Seni Menghasilkan Aransemen Musik Karawitan di Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas