Pengajian Forkompincam Kecamatan Pandak menyambut Ramadhan 1440 H di Balai Desa Gilangharjo

Administrator 10 Mei 2019 13:43:08 WIB

Desa Gilangharjo menjadi tuan rumah yang pertama dalam pengajian rutin setiap Jum’at pagi selama Bulan Ramadhan 1440 H ini. Pengajian yang dikhususkan untuk Forkompincam Kecamatan Pandak ini pertama dilaksanakan Jum’at, 10 Mei 2019 di Masjid Al Huda Balai Desa Gilangharjo.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Pandak ini  dihadiri Camat Pandak, Kusmardiono S. Sos. M. Acc., Kapolsek Pandak, AKP Amir Machmud S.I.Kom, Lurah beserta Pamong se-Kecamatan Pandak.

Acara berlangsung tepat pukul delapan pagi dengan tema Fadhilah Puasa Ramadhan. Adapun yang memberi tauziah adalah Ustadz KH Drs. Thoyyib Hidayat, M.Si. Dalam tauziah ini dipaparkan tentang manfaat puasa di Bulan Suci Ramadan bagi Kesehatan serta aspek untuk Psikologis, Sosial dan Agama.

Puasa itu “harus bahagia” demikian Ustadz Thoyyib menerangkan, karena dibalik menahan lapar dan haus itu tersembunyi manfaat yang luar biasa. Bagi kesehatan puasa dapat     meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan, membersihkan racun di dalam tubuh. Lebih hebatnya lagi puasa dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh kamu, meremajakan sel kulit yang telah mati dan meningkatkan fungsi organ tubuh.     

Selanjutnya manfaat luar biasa Puasa Ramadhan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik. Puasa melatih kita dalam mengontrol emosi, bersimpati terhadap semua orang, sehingga menjadikan kita menjadi lebih dewasa. (nd)

Komentar atas Pengajian Forkompincam Kecamatan Pandak menyambut Ramadhan 1440 H di Balai Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License