Pelatihan Pembuatan Kerajinan Rajut Soket Tahap I

14 Mei 2019 13:52:39 WIB

Pemberdayaan masyarakat Kalurahan Gilangharjo masih terus dilakukan oleh Pemerintah Desa. Ada banyak program yang telah dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keterampilan warga. Salah satunya adalah pelaksanaan Pelatihan Kerajinan Rajut Soket yang dilaksanakan pagi hingga siang ini (Selasa, 14/05/2019) di Balai Desa Gilangharjo.

Pelatihan ini diberikan dengan kerjasama bersama PT. IGP Internasional Piyungan. Tidak sekedar untuk memberikan keterampilan baru, tapi juga kesempatan untuk meningkatkan penghasilan peserta nantinya. Setelah mengikuti pelatihan, para peserta yang sudah bisa merajut nantinya akan mendapatkan pesanan sehingga juga akan menjadi sumber penghasilan bagi mereka. Tentunya, hasil rajutan yang dibuat juga harus memenuhi kualitas yang telah distandarkan dan lolos uji Quality Control (QC).       

Sebelumnya juga telah dilaksanakan penjaringan warga yang telah memiliki keterampilan merajut. Ada 16 warga yang ternyata sudah bisa merajut dan hingga saat ini mereka telah mulai melakukan produksi rajut soket ini. Pada pelatihan Tahap I ini, 16 orang tersebut berperan sebagai koordinator lingkungan yang ikut melatih warga lainnya agar bisa membuat rajutan yang sama.

Harapan Pemerintah Gilangharjo dengan diadakannya pelatihan ini adalah untuk sedikit membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga harapan ini dapat terwujud dan bisa memberikan penghasilan yang cukup bagi warga, terutama para Ibu Rumah Tangga, meski hanya bekerja dari rumah.

Bagi Anda yang berminat ikut pelatihan ini. Masih ada pelatihan tahap II yang akan dilaksanakan Selasa depan tanggal 21 Mei 2019. Anda bisa daftarkan diri ke Bapak/ Ibu Dukuh setempat atau langsung ke kantor Kalurahan Gilangharjo. (FIK)   

Komentar atas Pelatihan Pembuatan Kerajinan Rajut Soket Tahap I

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License