Perayaan Meriah HUT RI di Gilangharjo

19 Agustus 2019 13:56:24 WIB

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia telah tiba. Meski jatuh di tanggal 17, kemeriahan perayaannya telah kita rasakan sejak awal hingga akhir bulan ini. Semua orang ikut larut dalam suka cita rentetan acara serta lomba – lomba khas tujuh-belasan. Desa Gilangharjo tentu saja juga tidak mau ketinggalan. Beragam acara diadakan dan kebetulan menjadi tuan rumah untuk Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi dan Senam Massal se-kecamatan Pandak.     

Momen ini menjadi kesempatan emas bagi Pemerintah Desa GIlangharjo untuk sekaligus meningkatkan perekonomian warga. Tidak hanya mempersiapkan tempat untuk upacara dan senam di Lapangan Jodog, tapi juga mengadakan Gilangharjo Ekspo yang menampilkan berbagai potensi UMKM yang ada di setiap pedukuhan. Setelah senam, tiap peserta bisa membeli berbagai makanan dan minuman yang dijajakan di dalam ekspo.  Istimewanya, saat berbelanja peserta bisa mendapatkan potongan harga atau bahkan gratis dengan menukarkan voucher yang disediakan oleh panitia.

Selama tiga hari ekspo ini, disisipkan pula berbagai acara hiburan yang menampilkan potensi seni anak seperti jathilan, gedrug, reog, serta berbagai lomba permainan anak. Ini merupakan perwujudan Gilangharjo sebagai Desa Layak Anak sekaligus perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, pembukaan Gilangharjo Ekspo juga sekaligus dijadikan momen untuk Launching E-Gilang; sebuah aplikasi android yang dibuat untuk memperlancar pelayanan warga. Dalam acara ini juga dilakukan Deklarasi Dukungan terhadap Program Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak serta Menolak Tindak Kekerasan pada Anak.

Melihat begitu besarnya antusias warga masyarakat, semoga acara ini bisa dilaksanakan kembali di tahun – tahun yang akan dating. Tidak hanya bersuka cita merayakan hari kemerdekaan, kita juga bisa mendukung untuk peningkatan perekonomian di sekitar Desa Gilangharjo. (FIK)       

           

Komentar atas Perayaan Meriah HUT RI di Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License