Download E-Gilang, Cari Surat Menyurat Tak Perlu Ribet

19 Agustus 2019 14:57:14 WIB

Setiap warga masyarakat pastinya pernah ke Kelurahan untuk mencari surat – surat. Kebanyakan dari kita harus benar – benar meluangkan waktu untuk urusan ini, karena sebelumnya harus meminta surat pengantar ke Ketua RT dan Kepala Dukuh. Belum lagi jika harus mengantri di Kelurahan, kadang waktu setengah hari pun tak cukup.

Melihat masalah ini, Pemerintah Desa GIlangharjo bersama Karang Taruna berkerjasama membuat sebuah aplikasi bernama E-Gilang. Baru saja di-launching pada tanggal 16 Agustus lalu di acara Pembukaan Gilangharjo Ekspo, aplikasi android ini mendapat respon sangat positif dari Pemerintah Kabupaten Bantul. Ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi Gilangharjo karena menjadi salah satu pelopor pelayanan berbasis smartphone.  

E-Gilang bisa diunduh gratis di Google PlayStore. Dengan ini, warga bisa mengajukan pembuatan surat secara online. Setelah pesan diterima operator, surat akan langsung diproses, sehingga surat sudah tercetak ketika warga sampai di Kelurahan. Aplikasi ini juga akan sangat membantu bagi mereka yang sedang berada di luar kota karena aplikasi ini bisa diakses dari mana saja.

Untuk mengambil surat, warga tetap harus membawa surat pengantar dari Ketua RT dan Dukuh. Pengantar ini akan dijadikan sebagai syarat untuk disahkannya surat yang telah dicetak. Tapi tentunya, warga tidak perlu lagi menunggu lama dan bisa memanfaatkan waktu untuk kegiatan lainnya.

Jadi, segera unduh E-Gilang sekarang dan nikmati proses pembuatan surat tanpa lama dan ribet. (FIK)   

Komentar atas Download E-Gilang, Cari Surat Menyurat Tak Perlu Ribet

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License