SMPN 1 Pandak Pamerkan Karya Seni Siswanya di Gilangharjo Expo 2019

22 Agustus 2019 11:07:23 WIB

Gilangharjo Expo 2019 selain menampilkan stand UMKM masyarakat Gilangharjo, juga menampilkan stand sekolah-sekolah di wilayah Gilangharjo untuk turut memamerkan karya potensial siswa-siswanya. Salah satunya adalah SMP Negeri 1 Pandak. SMP adiwiyata ini berkesempatan mengikuti ekspo selama 2 hari, 16-17 Agustus, atas undangan langsung dari pemerintah desa Gilangharjo.

Ibu Siwijati, selaku penanggung jawab stand SMPN 1 Pandak menjelaskan, ada beragam karya seni yang dipamerkan, seperti botol hias, bunga hias, guci lukis, telenan lukis, kotak tissue, bros, kain batik, dan busana yang dari kain perca. Keseluruhan karya tersebut murni hasil kreativitas siswa.

Meskipun standnya tidak kalah menarik dengan stand lainnya, Ibu Siwijati mengaku bahwa pihaknya tidak melakukan persiapan khusus. Hal itu dikarenakan terbatasnya waktu dan hasil karya siswa yang jumlahnya tidak banyak. “Kemarin ada banyak kain batik dan telenan lukis, tapi banyak yang sudah dibeli Pak Bupati sewaktu beliau datang ke SMP untuk jadi inspektur upacara,” terang guru senior yang mengampu mata pelajaran batik tersebut, seperti saat saya wawancarai, Sabtu sore (17/8). Oleh sebab itu, untuk menghindari berkurangnya persediaan karya siswa yang sewaktu-waktu bisa dibutuhkan, karya yang mempunyai nilai jual itu pun hanya sebatas dipamerkan di ekspo, sekalipun ada beberapa pengunjung yang ingin sekali membelinya. 

Ibu Siwijati sangat berterima kasih karena SMPN 1 Pandak telah diundang ke Gilangharjo Expo tahun ini. Ia berharap dapat mengikuti ekspo tahun depan, tentunya dengan persiapan yang lebih matang dan karya-karya siswa yang lebih lebih spektakuler dapat dibeli peminatnya. [rh]

Komentar atas SMPN 1 Pandak Pamerkan Karya Seni Siswanya di Gilangharjo Expo 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas