Ketua Karangtaruna Desa Apresiasi Pelaksanaan Gilangharjo Expo 2019

23 Agustus 2019 11:40:27 WIB

Gilangharjo Expo 2019 yang digelar di Lapangan Jodog selama 16-18 Agustus paripurna sudah. Ketua Karangtaruna desa 'Aneka Krida', Deni Setiawan, S.T., menyampaikan apresiasinya usai ekspo berakhir, Minggu sore lalu (18/8). Dalam pernyataannya ia mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah desa yang telah mensupport karangtaruna dalam persiapan dan pelaksanaan ekspo. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman anggota karangtaruna dan volunteer yang tergabung, yang siap membantu dan tak kenal lelah dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara ekspo. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga ia tujukan kepada pemilik UMKM di Desa Gilangharjo, karena telah ikut berpartisipasi sehingga acara Gilangharjo Expo dapat dikatakan berhasil dan meriah. Kelancaran acara juga tidak lepas dari kerja keras semua pihak yang turut membantu.

Ketua karangtaruna yang akrab dipanggil Mas Deni ini juga mengungkapkan kendala yang ditemui, seperti bahwa Gilangharjo Expo ini tidak terencanakan jauh-jauh hari. Waktu untuk mempersiapkannya sangat mepet dengan hari pelaksanaan, sehingga karangtaruna harus bisa memanfaatkan sedikit waktu yang tersedia seefektif dan semaksimal mungkin. Tapi sekali lagi, atas bantuan pihak-pihak lain yang ikut andil, semua dapat teratasi. Ada kebanggaan tersendiri bagi karangtaruna sehingga ingin mempersembahkan yang terbaik untuk desa dan masyarakat Gilangharjo.

Selama wawancara berlangsung, sempat saya tanyakan juga tentang siapa yang lebih ingin atau sebaiknya menangani Gilangharjo Expo di tahun selanjutnya. “Ya, harus karangtaruna, dong," jawabnya secara spontan. Menurutnya, hal ini dikarenakan pemuda dan pemudi karangtaruna punya gagasan dan kreativitas yang sangat luar biasa. Ia ingin gagasan-gagasan mereka dicurahkan untuk Gilangharjo Expo selanjutnya. “Kita siap kalau diamanahi untuk menghandle expo lagi,” tegasnya.

Karangtaruna berharap, Gilangharjo Expo dapat digelar lagi tahun depan dan seterusnya dengan rangkaian acara yang lebih menarik, meriah, mengunggulkan potensi UMKM desa, dan tetap menomor satukan citra Desa Gilangharjo sebagai desa budaya. [rh]

Komentar atas Ketua Karangtaruna Desa Apresiasi Pelaksanaan Gilangharjo Expo 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas