Persiapan Peringatan Hari Jadi Desa Gilangharjo Ke-73

25 September 2019 11:27:02 WIB

Sebentar lagi Desa Gilangharjo akan memasuki hari yang bersejarah, yaitu hari jadi Desa Gilangharjo yang ke-73. Sebagai wujud rasa
syukur dan refleksi diri atas pencapaian bertambahnya usia desa, pemerintah Desa Gilangharjo melalui Karang Taruna bermaksud akan mengadakan rangkaian kegiatan yang berjudul 'Pesta Rakyat' dalam rangka memperingati hari jadi Desa Gilangharjo.

Selanjutnya, dalam rangka menjalankan amanah yang diberikan oleh pemerintah desa, Jumat (20/9/2019) Karang Taruna Desa Gilangharjo telah mengadakan rapat persiapan peringatan hari jadi Desa Gilangharjo. Selain membentuk kepanitiaan, dalam rapat ini juga membahas beberapa hal terkait rencana dan jadwal kegiatan, anggaran, sumber dana dan teknis acara.

Rencananya, rangkaian kegiatan peringatan hari jadi desa ini akan dimulai dengan tirakatan pada tanggal 15 Oktober 2019 dan puncak acaranya pada tanggal 26 Oktober 2019. Sementara pada tanggal 16 - 24 Oktober 2019 akan diadakan berbagai kegiatan, di antaranya adalah Pordes, senam massal, lomba lagu dan gerak senam, lomba mewarnai dan pentas kesenian reog.

Peringatan hari jadi desa kali ini memang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya kepada Karang Taruna. Namun dengan Karang Taruna sebagai pelaksananya diharapkan mampu memberi warna baru pada peringatan hari jadi desa tahun ini. (IH)

Komentar atas Persiapan Peringatan Hari Jadi Desa Gilangharjo Ke-73

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas