Belajar Jadi Cantik Di Balai Desa Gilangharjo

16 Desember 2019 09:37:26 WIB

"Gilangharjo makin berkarya. Dan moto kita adalah nukoni tonggo mbateni konco. Artinya semua harus dirasakan warga sendiri. Peningkatan kapasitas warga Gilangharjo ini untuk menuju kesana. " Demikian yang diucapkan bapak Pardiyono lurah desa Gilangharjo saat membuka pelatihan tata rias dasar yang saya ikuti di balai desa (10/12/2019).

Pemerintah Gilangharjo berupaya memberikan dukungan dan bantuan ilmu, selanjutnya tentu saja tergantung masing-masing warga bisa mengembangkan ilmu yang didapat.

Pelatihan ini menggunakan dana APBDes tahun 2019. Tahun - tahun mendatang Gilangharjo akan makin banyak penggunaan dana untuk peningkatan kapasitas warga dan akan mengurangi pembangunan fisik .

Instruktur pelatihan kali ini adalah mbak
Ari dan mbak Mara dari BLK Bantul.
Tata rias wajah dasar ini kami rasa sangat kami perlukan . Setidaknya kami bisa menghemat biaya rias untuk keperluan kondangan , atau acara resmi lainnya. Sehari - hari pun kami bisa menyuguhkan wajah cantik untuk suami dan anak - anak dengan menyesuaikan tata rias kami.

Rias wajah sendiri bukan hal baru . Ribuan tahun yg lalu sudah dipakai oleh para wanita. Setiap negara punya ciri standar tertentu akan cantik.
Tata rias adalah salah satu ilmu yang mempercantik diri sendiri dan atau orang lain untuk menutup yang kurang dan menyempurnakan yang sudah bagus.

Di pelatihan ini kami diperkenalkan pada peralatan - peralatan, bahan make up , bagaimana menentukan bahan dan warna make up sesuai jenis kulit , cara memakainya sampai praktek merias diri dan teman disebelah.

Walau belum terasa puas dengan hasilnya , saya bersyukur sudah bertambah ilmu. Untuk keperluan riasan yang lebih serius sepertinya kami harus mencari pelatihan lanjutan. Harapan kami desa akan mengadakan pelatihan tata rias selanjutnya , supaya kami bisa melayani riasan temanten , riasan untuk ibu - ibu berkebaya , remaja putri wisuda , make up panggung dan tari - tarian dan masih banyak lagi.

Oh ya, selain make up tentu yang sangat kita perlukan adalah perawatan ya? Ayok ibu - ibu Gilangharjo pandai - pandai merawat diri , selain pandai mematut diri supaya tampil segar dan cantik, untuk membahagiakan diri sendiri terlebih membuat suami kita semakin mencintai kita.
Salam cantik [Ririn]

Komentar atas Belajar Jadi Cantik Di Balai Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas