Dusun Jodog Berbagi Dengan "AMANAH"

16 Desember 2019 09:39:13 WIB

Sabtu (7/12/2019) warga dusun Jodog melalui Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat "AMANAH" yang bertempat di Pedukuhan Jodog berbagi 25 paket sembako .

" Kegiatan komunitas kami pagi ini adalah bakti sosial kepada Lansia yang kurang beruntung dalam rangka Pengukuhan Pengurus WKSBM AMANAH Pedukuhan Jodog Serta peringatan HKSN Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional." Demikian penjelasan Muhamad Zainul Zain selaku wakil ketua "Amanah".

Santunan berupa paket sembako seharga 150 ribu rupiah untuk 25 penerima tadi diterima oleh 19 warga Lanjut usia dan 6 Anak Yatim.

"Menurut bapak bantuan tersebut tepat sasaran? Berdasarkan bentuk bantuannya maksud saya." Waktu itu saya bertanya . Dijelaskan kembali oleh beliau bahwa santunan tahap pertama ini sasarannya berdasarkan kesepakatan seluruh Pengurus WKSBM berdasarkan pertimbangan bersama semua pengurus.

Hadir dalam kegiatan ini,
1. Ibu Subiyati, Kabid P3A Dinas Sosial.
2. Bpk. Safrudin,SE Kasi PSKS Dinas s
Sosial Budaya.
3. Eko Sutrisno Aji dari Komisi D DPRD.
5. Giyono, Ketua FK. WKSBM Kab. Bantul.
6. Dwi Marwanto, TKSK kecamatan Pandak
7. Drs.H.Pardioyno lurah Desa.
8. Ketua BPD Desa GILANGHARJO.
9.Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Gilangharjo
10. Donatur dan calon donatur
11. Penerima manfaat.

Di Bantul baru ada 43 pedukuhan yang memiliki komunitas ini. Di Pandak baru ada satu di Pedukuhan Jodog. "Tahun 2020 akan diupayakan kelimabelas pedukuhan di Gilangharjo terbentuk WKSBM. " Imbuh bapak Zainul .

Harapan yang mulia, karena komunitas ini memiliki tujuan yang baik. Supaya warga bisa saling membantu. Yang beruntung membantu yang kurang beruntung. Yang tidak bisa makan bisa diberi makan. Mengikis ketimpangan dalam lingkungan sosial kita. Maju dan makin berbagi kebaikan WKSBM. Menjadi inspirasi kami di dusun lain.

Komentar atas Dusun Jodog Berbagi Dengan "AMANAH"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License