Belajar Ilmu Baru di Pelatihan Pengolahan Ikan

17 Desember 2019 14:29:13 WIB

 Pelatihan Pengolahan Ikan merupakan salah satu program pamungkas di tahun 2019 ini dalam hal pemberdayaan masyarakat.  Sebanyak 14 orang dari total 16 orang yang sebelumnya telah mendaftar berangkat ke Balai Latihan Kerja (BLK) Bantul sejak pagi hingga sore di tanggal 10 Desember itu.

Semua peserta berangkat bersama dengan bis yang telah disediakan. Setelah menandatangani daftar hadir dan menerima uang asku, para peserta pun berangkat dengan penuh semangat. Bis sampai  di BLK dalam 15 menit. Rupanya para peserta telah ditunggu oleh Ibu Sukiyem,  Pembimbing dari BLK.

Setelah memasuki kelas, peserta langsung menerima  sambutan serta penjelasan materi  mengenai cara pembuatan Nugget Ikan Nila dan Abon Lele. Selanjutnya, para peserta pun langsung praktek membuat dua macam olahan ikan tersebut dengan didampingi pembimbing. Para peserta begitu antusias mengikuti pelatihan. Setiap proses diikuti dan dipraktekkan langsung sehingga peserta bisa lebih paham dan bisa praktek kembali di rumah.

Harapannya, pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan peserta, tapi juga dapat memberikan ide baru bagi peserta untuk berwira usaha. Dengan begitu, pelatihan ini juga sekaligus bisa membantu meningkatkan penghasilan secara tidak langsung.

Komentar atas Belajar Ilmu Baru di Pelatihan Pengolahan Ikan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License