Hari Ibu Spesial PKK Desa Gilangharjo

27 Desember 2019 14:02:33 WIB

Gilangharjo (24/12/2019) Hari itu menjadi hari yang spesial bagi saya karena saya merayakan Hari Ibu bersama Ibu – Ibu Pengurus dan Anggota PKK Desa Gilangharjo. Meski  terlewat dua hari, keceriaan dalam perayaan ini tidaklah berkurang. Hal itu karena memang Ibu – Ibu ini adalah pribadi yang selalu ceria dan semangat dalam menjalani setiap aktivitas.

Jam 13.30 WIB sebagian besar peserta sudah berkumpul dan siap memulai acara di Sanggar Pertemuan Pedukuhan Karanggede. Dalam acara yang juga menjadi agenda pertemuan rutin tersebut, semua Ibu mengenakan pakaian yang berbeda dari biasanya. Mereka mengenakan Pakaian Jawa; kebaya dan jarik yang membuat mereka terlihat semakin anggun.

Setelah dibuka dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars PKK, Ketua PKK Desa Gilangharjo Ibu Puji Astuti, SH memberikan sambutannya.  Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan betapa besarnya peran seorang Ibu dalam keluarga. Kita semua tidak berarti apa – apa tanpa Ibu yang mendidik di sepanjang waktu. Itulah mengapa setiap Ibu pantas untuk selalu distimewakan dan dihormati.

Seperti biasa, acara pertemuan diisi dengan pembahasan program dan sejauh mana pencapaian dalam program yang telah berjalan. Di akhir acara, para pengurus dan anggotta PKK Desa Glangharjo  berfoto bersama, dengan pakaian spesial yang mereka kenakan di hari yang spesial ini. 

Tidak sampai disitu, sebagian anggota PKK terutama yang tergabung dalam POKJA III masih melanjutkan kegiatan setelah pertemuan. Kali ini, kami berpindah ke komplek Kantor Kalurahan Gilangharjo untuk bersiap memanen jahe merah di taman herbal mungil kami disana.

 Ini adalah salah satu program kerja kami yang akan terus berlanjut ke tahun – tahun berikutnya. Ada cukup banyak jahe merah yang kami panen hari itu. Setelah selesai memanen, bibit jahe yang tersisa kami tanam kembali sembari berharap akan ada lebih banyak hasil panen di tahun depan.

Hari itu adalah Hari Ibu yang spesial dan menyenangkan bagi saya. Selain bisa bersilaturahmi bersama rekan – rekan, kami juga bisa merasakan senangnya memanen hasil cocok tanam kami sendiri.     

Komentar atas Hari Ibu Spesial PKK Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License